Senin, 31 Desember 2012

Caveman (Araucaria bidwillii)


Dua spesies Araucaria digunakan sebagai tanaman hias: A. heterophylla, juga dikenal sebagai Pulau Norfolk Pine, dan A. bidwillii, yang juga dikenal sebagai. . . baik, itu tidak benar-benar dikenal sebagai apa-apa, karena mereka di dalam ruangan cukup jarang. Meskipun di luar ruangan, mereka disebut "Bunya-Bunya" pohon. Kadang-kadang. Sebagian besar di Australia.


Kita akan mendapatkan beberapa alasan mengapa mereka jarang, tapi pertama, saya mencoba memberikan kesan kepada Anda persis berapa usia genus ini. Fosil dari Araucaria, seringkali dalam bentuk kerucut benih membatu dan kayu, dikenal dari periode Jurasik (135-180000000 tahun yang lalu). Saya mengalami kesulitan menemukan setiap nomor yang solid pada usia, namun Araucaria fosil s dari 220 juta tahun lalu yang ternyata tidak pernah terdengar. Ini, perlu dicatat, bukan A. modern bidwillii, hanya sebuah pohon dari genus yang sama. Meskipun demikian, ini adalah waktu yang lama untuk genus untuk bertahan hidup, dan bidwillii adalah hubungan yang cukup dekat dengan fosil yang bahkan non-pakar dapat melihat kemiripan (lihat link di sini ).


Petrified log di Monumen Petrified Forest National. Foto oleh Jon Sullivan, terdaftar di PDPhoto.org dan ditemukan melalui Wikipedia. Ini mungkin bukan A. membatu mirabilis: mirabilis ini rupanya banyak ditemukan di Amerika Selatan.

Sebagian besar dari kita tidak memiliki konsep nyata berapa lama lalu 220 juta tahun yang lalu, dan saya tidak bisa memikirkan cara yang baik untuk menjelaskan hal itu, karena aku salah satu dari sebagian besar dari kita. Mungkin hanya aku, tapi aku selalu ditinggal agak dingin oleh analogi seperti, 220 juta inci ini. . . apapun itu, atau jika setiap tahun yang menyusut sehingga butuh hanya satu detik - itu lebih baik daripada tidak sama sekali, agak, tapi saya tidak punya nuansa intuitif bagi jenis angka, saya tidak memiliki pengalaman sehari-hari dengan mengelilingi khatulistiwa enam puluh kali atau 180.000 tahun atau apa pun baik. Jadi apa yang harus dilakukan? Mari kita mencoba sesuatu yang lain:
Tapi yang lebih serius: genus Araucaria begitu lama, dinosaurus bisa dimakan mereka (dan mungkin melakukan Maksudku, sesuatu yang harus memiliki.). Mereka selamat asteroid memukul bumi, kepunahan massal, benua meluncur di sekitar bumi seperti mentega di wajan panas, dan beberapa zaman es. Ini adalah kelompok lama tanaman.

Jadi memiliki rasa hormat, saya kira semua yang saya katakan. Araucaria ada di sini dulu.


Adult Araucaria bidwillii. Foto oleh Pengguna Wikipedia Bidgee , diambil dari pohon 100 + tahun di Collins Park, Wagga Wagga , New South Wales, Australia.



Benih kerucut Araucaria bidwillii, sebagian terkoyak. Photo by DRyan di entri Wikipedia untuk Araucaria bidwillii.

Pada tahun-tahun ketika kerucut sedang diproduksi, "penjaga pohon" akan mengirim sekitar utusan untuk mengundang suku tetangga untuk berkumpul dekat pohon. Ini biasanya akan terjadi dari Januari sampai Maret (Southern Hemisphere musim panas). Para penjaga akan memotong luka mendalam di sisi batang untuk traksi (meskipun kadang-kadang ini tidak diperlukan karena tanaman merambat di sekitar batang dapat naik sebagai gantinya), dan kemudian mereka akan memanjat batang dan mengetuk kerucut keluar dari tajuk pohon . Kerucut akan jatuh pada mereka sendiri, juga, tentu saja, meskipun hal ini tidak hanya nyaman (hanya pohon tahu kapan hal itu akan melepaskan), itu serius berbahaya, terlalu: kerucut sepuluh pound jatuh 150 kaki akan memiliki cukup momentum di balik itu untuk membunuh seseorang.

Banyak bisnis yang penting dilakukan pada kesempatan ini: orang diburu, perjodohan, masuk ke perkelahian, upacara keagamaan diadakan, konflik diselesaikan, dikhianati pasangan, barang yang diperdagangkan, ide-ide bersama, membuat teman-teman, dan (aku mengasumsikan) bergunjing seperti gila. (Anda tahu, hal-hal normal yang dilakukan orang ketika mereka berada di kelompok besar yang belum melihat satu sama lain untuk waktu yang lama.)

Kacang sendiri dapat dimakan mentah, panggang di atas bara, atau digiling menjadi tepung, dan seharusnya rasa seperti kacang. Satu situs menyamakan tekstur dengan sebuah kentang panggang lilin, yang kerutan dahi sedikit. Sebagai partiers kembali ke rumah mereka, mereka akan membawa kacang bersama mereka (meskipun tampaknya seperti mereka akan sangat sakit dari mereka, setelah makan begitu banyak), mengubur beberapa di sana-sini di sepanjang jalan.

Baik biji dan kecambah awal dapat dimakan, yang membawa kita pada penjelasan dijanjikan untuk 1) mengapa mereka tidak houseplants umum dan 2) mengapa benih harus begitu besar. Anda lihat, Araucaria bidwillii memiliki cara yang sangat bundaran berkecambah. Pertama, benih mengirimkan akar keluar, saya kira untuk jangkar itu sendiri dan mengumpulkan air, dan kemudian tumbuh umbi, umbi dan akhirnya tumbuh menembak pertama, meskipun ini dapat memakan waktu yang lama, dua sampai dua puluh empat bulan . Yang pertama adalah menembak roset berbentuk, dan memiliki daun coklat, tanaman tumbuh daun hijau dan mulai tumbuh tegak nanti. Ada variasi yang cukup lebar dalam jangka waktu untuk setiap langkah-langkah, yang membuat mereka frustasi untuk mencoba tanaman untuk tumbuh dari biji, yang merupakan bagian dari alasan mengapa mereka jarang dalam budidaya: tak seorang pun ingin berinvestasi seperti itu waktu untuk tanaman itulah yang jelek. Ini tidak seperti pelanggan mogok pintu untuk membelinya.


Saya pribadi tanaman, dari akhir Oktober 2007.

Spekulasi berlimpah seperti mengapa tanaman mungkin telah berevolusi sedemikian rupa bundaran berkecambah, perlindungan terhadap kebakaran adalah salah satu kemungkinan. Ide lain yang sudah mengambang adalah bahwa mungkin dengan membangun cadangan makanan di bawah tanah umbi, biji akan memungkinkan dorongan cepat melalui dan di atas tanaman tetangga, meningkatkan peluang mereka untuk bertahan hidup, dan dengan merentangkan periode perkecambahan selama waktu yang lama , mereka lindung nilai taruhan mereka ketika waktu yang baik untuk muncul mungkin. Baik ini memuaskan saya sebagai penjelasan: menurut saya seperti itu butuh banyak waktu dan energi untuk membangun benih di tempat pertama, jadi mengapa mengambil investasi tersebut dan menjadikannya membakar lebih banyak waktu dan energi membangun kembali dirinya dalam bentuk dari umbi?

Dalam hal apapun, Anda akan memerlukan benih yang besar untuk dapat menopang dirinya sendiri selama proses dua tahun (berpotensi) perkecambahan, maka biji yang besar.

Umbi yang dapat dimakan juga, by the way, dan dikatakan memiliki rasa coconutty. (Sekarang aku membayangkan kentang yang rasanya seperti kelapa, dan menemukan lebih sulit untuk membayangkan dibandingkan kacang yang rasanya seperti kentang panggang lilin. Jalan ke atas diri Anda, A. bidwillii!)




Saya pribadi tanaman per 25 Juni 2008.


Saya tidak bisa mengatakan kita sudah punya konflik besar tentang perawatan. Ketika saya membeli pabrik saya, saya cukup banyak terbang buta: tidak ada banyak informasi di luar sana tentang merawat sebagai houseplant, dan jadi saya pada dasarnya hanya diperlakukan sama seperti A. heterophylla, dan itu berhasil keluar saja. Hal ini telah disempurnakan sedikit di bulan-bulan berikutnya, meskipun:

Hama: Tidak pernah punya masalah dengan hama pada tanaman ini, baik di rumah atau di tempat kerja.
Penyiraman: Tanaman tidak tampaknya sangat terganggu oleh kekeringan, meskipun aku biasanya tidak membiarkan saya pergi lebih dari seminggu antara Waterings. Aku tahu itu mungkin untuk overwater mereka, karena kami telah melakukan itu dengan beberapa di tempat kerja, tetapi tanaman pribadi saya adalah di tanah cepat pengeringan sehingga ini bukan sesuatu yang saya khawatir di rumah.
Cahaya: Yang di tempat kerja kadang-kadang pergi kuning sedikit (bahkan verging pada oranye), yang saya pikir adalah dari mendapatkan terlalu banyak cahaya atau panas atau keduanya. Indirect light terang dengan beberapa matahari langsung muncul untuk bekerja dengan baik di rumah.
Perbanyakan: Seharusnya Araucaria spp. akan akar dan tumbuh dari pemotongan cabang atau tip, tapi saya belum pernah mencobanya, dan hasil dari cabang seharusnya sangat konyol mencari. Benih, jika Anda cukup beruntung untuk datang oleh benih dan Anda tidak makan mereka semua, akan menghasilkan lebih tampan tanaman, dalam teori, tetapi juga akan mengambil tahun, berpotensi, hanya untuk mencapai perawakannya menyedihkan tanaman saya digambarkan di atas . 9


Araucaria bidwillii dalam 3-D, bagi orang-orang yang bisa menyeberang mata mereka dengan benar. (Gambar bekerja seperti salah satu gambar Magic Eye yang semua kemarahan beberapa waktu lalu: Anda harus semacam lintas mata Anda sedemikian rupa sehingga dua gambar tumpang tindih satu sama lain di pusat penglihatan Anda, di mana titik, dalam teori, otak Anda harus mengambil alih dan menafsirkan ini sebagai gambar 3-D.)

Kelembaban: Sejauh yang saya tahu, A. bidwillii cukup banyak acuh tak acuh terhadap kelembaban, meskipun secara alami, di hutan hujan, mereka akan terbiasa untuk itu. Juga keluarga mereka (A. heterophylla, misalnya) seperti itu, jadi sesuatu yang bisa berguna bagi tanaman yang sakit.
Suhu: Mereka dikatakan hardy turun menjadi sekitar 20 º F (-7 º C), meskipun saya belum diuji ini sendiri. Panas yang berlebihan tampaknya tidak menjadi masalah besar baik, meskipun seperti saya katakan, saya menduga baik terlalu banyak panas atau cahaya terlalu banyak menyebabkan beberapa pemutihan dan menguning pada tanaman di tempat kerja.
Grooming: Memilih off cabang mati karena mereka terjadi, saya kira. Saya belum kehilangan cabang pada tanaman saya di rumah. Tanaman sangat tua kehilangan cabang sebagai hal yang biasa, berubah dari sebuah pohon berbentuk kerucut ke sebuah pohon dengan kanopi bulat di bagian atas batang yang panjang, meskipun itu bukan sesuatu yang harus khawatir tentang ruangan.
Feeding: Kecuali aku mendengar sebaliknya, aku akan berasumsi bahwa rutinitas houseplant biasa makan berlaku di sini: tembakan sedikit 20-20-20 setiap tiga bulan atau lebih, mungkin melewatkan musim dingin, harus baik.


Tampaknya menjadi normal untuk ukuran daun yang bervariasi seperti ini.


Seperti budidaya dalam ruangan pergi, aku tidak akan berdebat bahwa itu pohon tercantik atau termudah. Hal ini tidak akan memberikan bunga, daun yang tajam jika Anda bertemu dengan mereka di sudut yang salah, dan itu tidak mungkin untuk menjadi tanaman simetris bagus yang relatif A. heterophylla ini. Tapi Anda bisa melakukan lebih buruk, dan apa yang kurang dalam estetika itu semacam membuat untuk dalam sejarah dan keanehan. Sejarah dan keanehan dapat keindahan mereka sendiri, kadang-kadang.


Dilihat dari atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar