Minggu, 30 Desember 2012

Menanam Kopi Hias /Coffea arabica


Oke! Proses menyebarkan Coffea arabica dengan biji telah resmi dimulai. Bukan berarti saya sedang mencoba untuk berkecambah mereka sekarang atau apa. Dilihat dari informasi yang saya telah menemukan on-line, ini akan menjadi proses yang cukup lama (berpotensi delapan bulan!?), Dan kami baru saja mulai. Tapi, kita setidaknya resmi berlangsung sekarang.

Pertama, saya memotong ceri dari tanaman. Punya sepuluh dari mereka dalam semua, sembilan memiliki dua biji, dan kesepuluh memiliki satu biji, ditambah benih terhambat kecil yang saya membuang karena itu jelas tidak ke mana-mana, untuk total sembilan belas.



Lalu, aku memotong melalui kulit dan mengupasnya dari benih.
Seperti yang saya pernah mendengar bahwa buah kopi yang dimakan, saya sangat bersemangat untuk mencicipi satu untuk pertama kalinya. Itu. . . mengecewakan. Suami dan saya setuju bahwa pengalaman pada dasarnya berjalan seperti ini: pertama ada rasa manis singkat menyenangkan awal ringan yang tidak merasakan seperti apa pun pada khususnya. Lalu ada, jauh lebih kuat lagi-durasi rasa yang sangat mirip dengan paprika, atau paprika dikombinasikan dengan baru-mown rumput. Kemudian di akhir, ada rasa pahit yang kuat yang tidak berlangsung lama. Pengalaman keseluruhan tidak mengerikan, tetapi tidak meninggalkan saya dengan keinginan yang kuat untuk terus makan mereka, baik. Schlumbergera buah yang baik. (Meskipun masih tidak sangat baik.)

Tekstur juga semacam masalah: kulit sulit (sedikit lebih sulit daripada kulit cherry ini: mungkin lebih dekat ke plum), dan hanya di dalam kulit ada lapisan hal berserabut yang saya tidak bisa memikirkan yang baik perbandingan untuk. Lalu ada lapisan tebal jelas di bawah itu, dengan konsistensi perkiraan interior buah anggur. Saya tidak tahu apakah Anda seharusnya makan bagian itu juga atau tidak: Saya tidak mencoba, karena itu cukup melekat erat benih.
Top: kulit tanpa biji. Kiri bawah: buah dengan biji masih di dalam. Kanan bawah: biji dipisahkan dari kulit. Benih tidak-cukup-benih-terhambat adalah di bagian kiri atas tumpukan biji.

Langkah selanjutnya melibatkan merendam dalam air selama dua hari. Hal-hal seperti anggur baik sebagian terlarut dalam air, atau benih dalam diperluas, karena lapisan tipis mendapat. Itu tidak hilang sepenuhnya, meskipun saya pikir itu seharusnya?
Banyak benih memiliki beberapa bit berserabut terpasang, saya tidak tahu apa itu, tapi itu berlari di antara dua biji dalam buah masing-masing, dan karena benih itu benar-benar licin (juga mirip dengan bagian dalam buah anggur), Aku tidak repot-repot berusaha untuk mendapatkannya dari mereka. Itu datang dari setelah mereka direndam pula.

Setelah dua hari, aku mencuci mereka pergi lagi (kehilangan satu biji sia-sia tenggelam dalam proses). Langkah selanjutnya adalah tampaknya untuk membiarkan mereka kering, dari sinar matahari langsung, selama delapan minggu, jadi tidak ada lagi yang akan terjadi hingga 19 Februari.
Benih menempel handuk kertas ketika saya menempatkan mereka pada, dan beberapa handuk kertas turun ketika aku menarik mereka bebas sehingga saya bisa mengelompokkan mereka bersama-sama untuk gambar. Sepertinya jamur, tapi tidak. Hanya sehingga Anda tahu.

Pada tanggal 19 Februari, saya bisa pra-rendam dalam air selama 24 jam lagi dan menanam mereka dalam vermiculite basah di 20. Jika salah satu dari mereka akan berkecambah, mereka harus melakukannya di suatu tempat antara 1 Mei dan akhir Agustus, meskipun banyak orang melaporkan persentase perkecambahan sangat rendah. Saya mencoba untuk tidak terlalu berharap. Ini semua terasa seperti banyak sekali kesulitan untuk pergi ke (Jika saya ingin tanaman Coffea lebih kecil, mereka cukup mudah untuk menemukan, dan tidak terlalu mahal.), Tapi. . . baik, sebenarnya, saya tidak punya tempat untuk pergi dengan itu: itu hanya banyak sekali kesulitan untuk pergi ke.

Ini semua didasarkan pada rekomendasi dari halaman saya tidak dapat menemukan lagi, dan mungkin atau tidak mungkin menjadi cara terbaik untuk melakukan hal ini. Hal ini tampaknya lebih standar bagi orang untuk memisahkan biji dari buah, membersihkan mereka, dan tanaman mereka lebih atau kurang segera. Aku akan jalan memutar sebagian karena orang yang direkomendasikan cara ini mengatakan bahwa mereka mendapat perkecambahan yang lebih baik daripada orang-orang yang melakukannya dengan cara lainnya (banyak dari mereka mengeluh bahwa mereka tidak mendapatkan perkecambahan sama sekali). Kita lihat saja nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar