Minggu, 30 Desember 2012

Menaungi Mawar

Salah satu yang paling umum adalah naik pertanyaan "seberapa banyak sun tidak perlu mawar saya?" Hampir semua mawar melakukan yang terbaik di bawah sinar matahari penuh (lebih dari 6 jam sehari), di mana mereka umumnya bahagia dan akan mengatur mekar paling. Roses tidak tumbuh dengan baik di tempat teduh yang mendalam, di mana pertumbuhan mereka akan berkaki panjang dan mekar dikorbankan. Namun, sejumlah mawar dapat mentolerir kondisi sebagian teduh (sekitar 4 jam sinar matahari per hari), termasuk warna belang-belang di bawah kanopi pohon.
Roses yang mentolerir teduh parsial cenderung terkait erat dengan mawar spesies asli habitat hutan atau belukar. Sekali-mekar varietas (seperti banyak Roses Taman Old) biasanya kurang menuntut dalam persyaratan cahaya mereka. Mekar pucat atau pastel berwarna sebenarnya lebih cocok untuk tampilan teduh, di mana mereka akan mencerahkan sudut gelap sebagai lawan yang dicuci di bawah sinar matahari.
Tumbuh mawar di tempat teduh merupakan sejumlah stres, sehingga butuh perawatan ekstra untuk memastikan semua kebutuhan budaya lainnya terpenuhi (air yang cukup, pupuk, dan praktek pemangkasan yang tepat). Jika menanam pohon di bawah, pastikan untuk menghindari persaingan akar dan tanaman naik cukup jauh dari batang sekitarnya. Drainase juga penting, karena daerah-daerah teduh sering lembab. Seharusnya tidak ada genangan air atau tanah basah sekitar pangkal mawar Anda.
Berbayang mawar akan tumbuh lebih tinggi daripada jika mereka berada di bawah sinar matahari penuh, jadi rencana sesuai. Mereka juga dapat mekar sedikit, itulah sebabnya mengapa bloomers produktif seperti floribundas dan mawar semprot berperforma lebih baik dibandingkan teh hybrid. Di sisi positif, baik aroma dan mekar bertahan lebih lama di tempat teduh daripada yang mereka lakukan di bawah sinar matahari penuh.
Menaungi Roses Toleran
Sebuah pilihan mawar Musk Hybrid tumbuh di bawah naungan pohon-pohon yang menjulang tinggi Fir Douglas di North Garden di Heirloom Roses. Ratu Margrethe adalah di latar depan kiri, dengan Purple Rosy di sebelah kanan. Kelas tertentu mawar (seperti Alba, Gallica, Damask, Hybrid Musk, Hybrid Rugosa dan Polyantha) cenderung lebih toleran naungan dan merupakan taruhan yang baik untuk melakukan dengan baik dalam waktu kurang-dari-ideal kondisi cahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar