Kamis, 03 Januari 2013

Bunga Mawar Atau Roses

Cornelia (Hybrid Musk)
Roses, "Ratu dari Bunga," telah dinikmati selama ribuan tahun. Budidaya mawar tanggal kembali ke setidaknya zaman Yunani dan Romawi, dan varietas banyak keturunan dari tanaman kebun kuno di Cina, Persia atau Turki. Sedangkan ide mawar memunculkan bentuk dan aroma dari selusin mawar bertangkai panjang banyak, dunia mawar memang bervariasi dan beragam. Mawar liar tumbuh di seluruh penjuru dunia, dan banyak habitat: di hutan, di sepanjang garis pantai dan sungai, dan ketinggian gunung bahkan tinggi.
Benar mawar milik Rosa genus, tapi ini sendiri adalah bagian dari sebuah keluarga besar yang dikenal sebagai Rosaceae. Keluarga Rose mencakup sejumlah besar dari mekar dan tanaman dimakan, termasuk: pohon buah-buahan (Apple, Pear, Cherry, Peach, dan Plum), Hawthorn, Stroberi, Raspberry, Cotoneaster, Firethorn, Potentilla, Serviceberry dan Spirea, untuk beberapa nama . Memang, bahkan Photinia, Laurel dan Himalaya Blackberry kin ke Roses. Delicate naik mekar, oleh karena itu, menutupi ketahanan yang dibagi seluruh keluarga mawar, ini yang sulit, semak tahan lama yang akan hidup selama puluhan tahun jika diberi rumah yang tepat.
Secara umum, semua mawar seperti sinar matahari penuh (minimal 6 jam sehari) dan tanah kebun rata-rata. Di sebagian besar wilayah negara, mereka akan bertahan hidup pada curah hujan tahunan, tetapi selama musim panas bulan manfaat paling banyak dari irigasi tambahan (pada 1 rata-rata "air per minggu). Drainase dan pemupukan adalah di mana mawar benar membutuhkan perawatan yang sedikit lebih dari beberapa bretheren hias mereka. Dengan beberapa pengecualian, mawar memerlukan drainase yang baik, jika tanah yang basah, mereka dapat mengembangkan akar membusuk. Selain itu, dalam rangka untuk memaksimalkan potensi mekar, mawar paling membutuhkan pupuk tambahan selama musim tumbuh utama.
Roses dibagi menjadi tiga kategori utama: Spesies mawar, Roses Taman Old and Roses modern. Dalam kategori ini setidaknya 20 klasifikasi terpisah yang lebih menggambarkan pengelompokan mawar dengan karakteristik serupa. Setiap kelas mawar bervariasi sedikit dalam dingin tahan banting, tahan penyakit, pemilihan warna dan ukuran keseluruhan, sehingga mengetahui mawar Anda akan membantu Anda memilih varietas yang paling tepat untuk taman Anda.
Bonica Rose
Jenis utama mawar mawar termasuk spesies seperti R. glauca (kiri), bunga umumnya tunggal dengan 5 kelopak, Roses Taman Old seperti Mme. Hardy (tengah), sering penuh ganda dan warna putih, merah muda atau ungu, Roses dan modern, yang diwakili oleh Brandy Teh Hybrid (kanan).

Spesies Roses

Ini adalah mawar sama seperti alam membuat mereka. Banyak spesies mawar tumbuh cukup besar, dapat membentuk semak, dan mengatur pinggul indah berwarna musim gugur. Mereka biasanya memiliki lima-petaled, bunga tunggal, beberapa memiliki 25 atau lebih. Spesies yang sangat kuat dan dapat mentolerir musim dingin. Kebanyakan bloomers sekali dan biasanya disebut dengan nama botani mereka (yaitu Rosa moschata).

Old Taman Roses

Roses Taman tua yang populer sebelum abad ke-20. Sebuah Rose Garden sejati Old mendahului 1867 (tahun bahwa La Perancis, teh Hybrid pertama, diperkenalkan). Ini umumnya sulit, semak tahan lama yang telah berdiri ujian waktu, banyak yang jauh lebih wangi daripada rekan-rekan modern mereka. Sebagian besar (tetapi tidak semua) yang pernah mekar, dan akan digunakan dalam lanskap mirip dengan Lilac atau Hydrangea. Mereka sering tumbuh cukup besar, namun dapat mentolerir pemangkasan berat setiap beberapa tahun untuk mempertahankan pertumbuhan yang lebih rendah. Kelas yang berbeda dari Roses Taman Old meliputi:
Alba - Kencan kembali sebelum 100 AD, Albas yang paling elegan dari semua mawar tua, dengan tinggi, ramping, semak-semak tegak memproduksi bunga blush pink atau putih dengan menawan, kecantikan halus yang menempel di latar belakang yang sempurna abu-abu-hijau dedaunan. Semak melengkung dengan tinggi rata-rata 5-7 meter, Albas sangat hardy, tahan penyakit dan berkembang dalam kondisi yang sulit. Sebagian besar sekali mekar dan sangat harum. Albas memproduksi layar indah pinggul merah besar di musim gugur. Mereka dapat berkembang di tempat teduh parsial dan hardy ke Zona 4 (-20 derajat F).
Bourbons - Ditemukan pada tahun 1817 di Perancis Bourbon de Ile ketika bibit dari 'Saisons Quatre' mawar Damask dan mawar Cina (diyakini 'Blush Old') tumbuh di antara baris. Ini bibit yang indah adalah awal dari Bourbon, yang populer di Inggris Victoria dan semak-semak yang kuat dengan kebiasaan kompak atau sedikit mendaki. Mereka menghasilkan indah, besar, penuh naik mekar yang bervariasi dalam warna dari putih, merah muda atau merah kebiruan untuk deep-ungu, dan memiliki aroma yang indah, memabukkan. Semua Bourbon yang mengulang atau bloomers terus menerus, sebagian besar memiliki mekar berlimpah di musim semi kemudian mekar intermiten berkualitas tinggi ke musim gugur (pada kayu tua, sehingga yang terbaik adalah menunggu 2-3 tahun sebelum pemangkasan). Dedaunan adalah hijau tua yang menyenangkan dengan sentuhan abu-abu, kadang-kadang dengan tepi merah. Bourbon tidak memiliki banyak duri dan beberapa dianggap duri, tetapi mereka rentan terhadap Spot Hitam. Hardy ke Zona 5 (-10 derajat F).
Centifolias - Pertama dibesarkan di tahun 1500-an, para Centifolia kata berarti "seratus kelopak." Juga dikenal sebagai Kubis Rose karena tipis banyak, tumpang tindih kelopak yang erat dikemas seperti kepala kubis. Bergantian disebut Provence mawar setelah bagian dari Perancis di mana mereka pernah tumbuh. Ini mawar sangat harum dengan bunga yang cenderung mengangguk, dan datang dalam warna mulai dari putih menjadi ungu. Tanaman yang pernah mekar dan bervariasi dalam ukuran dari satu sampai 20 meter. Bukan sebagai tahan penyakit seperti varietas lainnya, terbaik di sinar matahari penuh. Hardy ke Zona 5 (-15 derajat F).
Cina - The Roses China memainkan peran besar dalam sejarah mawar modern kita, setelah memberi mereka kemampuan mereka everblooming. Tanaman yang agak lembut dan mungkin membutuhkan perlindungan di daerah beriklim dingin. Mawar China agak kompak, tanaman lebat ideal untuk bintik-bintik kecil di taman atau wadah. Kebanyakan harum dan tahan penyakit yang sangat. Bunga-bunga datang dalam semua warna mawar yang agak lebih kecil dari mawar lainnya.
Damask - Roses Damask adalah beberapa mawar tertua di dunia, yang telah tumbuh di zaman Alkitab dan dibawa ke Eropa oleh Tentara Salib. Mereka dikenal karena aroma khas mereka, kuat dan digunakan untuk membuat parfum. Dedaunan adalah hijau pucat dan tongkat memiliki duri banyak. Damasks menghasilkan mekar indah putih, merah muda atau merah pada elegan, tegak menyebarkan tanaman sampai enam meter. Kebanyakan sekali mekar dengan kaku, tongkat kadang-kadang melengkung, hardy ke Zona 4 (-20 derajat F).
Gallicas - Gallicas adalah yang tertua dari mawar taman, yang telah ditanam oleh orang-orang Yunani dan Romawi. Kemudian mereka dibiakkan oleh Belanda dan Prancis, karena banyak nama menunjukkan. Mereka memiliki rentang warna yang besar untuk mawar tua, datang dalam warna merah, merah muda, ungu mekar dan bergaris. Beberapa sangat harum dan menunjukkan benang sari kuning cerah diikuti dengan pinggul merah cerah. Semak-semak yang kaku tegak atau melengkung dengan mendalam, dedaunan hijau gelap. Ukuran yang kompak mereka membuat mereka cocok untuk kebun kecil, meskipun mereka pengisap deras dan disebarkan oleh pelari bawah tanah. Ini sekali tapi bloomers berat dan berkisar 3-9 meter, hardy ke Zona 3 (-30 derajat F).
Hybrid Perpetual - Sekelompok indah mawar yang populer pada saat Ratu Victoria, sebelum pengembangan Teas Hybrid, karena kualitas mereka ulangi mekar. Mereka memiliki bunga ganda sangat besar dengan aroma besar dalam nuansa merah muda, ungu, merah dan kadang-kadang putih. Kebanyakan megah, pertumbuhan melengkung tegak, tanaman yang kuat hardy ke Zona 4 (-20 derajat F).
Moss - Moss mawar sebenarnya Centifolia Roses dan damasks yang telah mengembangkan harum khas lumut-seperti pertumbuhan pada sepal. The "lumut" (rambut kecil dengan kelenjar beraroma pada bud) memiliki aroma yang kaya bila digosok atau pada hari yang hangat. Bunga-bunga ganda datang dalam hampir semua warna dan sangat harum. Awal Moss mawar sekali bloomers, hibrida lebih modern memiliki ulangi yang baik. Tahan banting bervariasi.
Noisette - Mawar pertama yang dibesarkan di Amerika, garis darah mereka termasuk mawar Cina. Noisettes secara historis penting untuk kontribusi mereka dari warna oranye dan kuning ke mawar modern. Tinggi, tanaman lebat yang paling diperlakukan sebagai pendaki dengan dukungan, mereka menanggung cluster harum mekar dalam berbagai warna. Kebanyakan bloomers berkelanjutan atau ulangi, agak tender untuk Zona 7 (10 derajat F).
Polyantha - mawar Compact yang merupakan pelopor dari Floribundas modern. Yang paling produktif bloomers dari semua mawar dengan kelompok besar bunga kecil mirip dengan ramblers (sekitar 1 "wide). Polyanthas umumnya 2-3 meter dengan daun yang kecil, sempit dan tahan penyakit, musim dingin hardy dan ideal untuk taman-taman kecil atau pot.
Portland - Sekelompok kecil, tapi indah mawar yang populer di tengah tahun 1800-an, dicintai karena mekar ulangi mereka dan sangat harum, multi-petaled bunga. Mereka memiliki warisan campuran dengan China, Damask dan Gallica mawar dan cukup kompak. Mawar Portland biasanya merah muda, mekar dengan indah Rose Old berangkat oleh dedaunan hijau muda. Lambat tumbuh dan ideal untuk kebun kecil, hardy ke Zona 4 (-20 derajat F).
Tea Roses - mawar teh berasal dari Cina dan merupakan nenek moyang dari Teas modern kita Hybrid. Mereka adalah hasil persilangan antara mawar China dan Rosa gigantea, dan diimpor pada kapal Tea Clipper ke Eropa, di mana mereka sukses instan. Bunganya besar, harum, dan banyak memiliki kelezatan bentuk dan warna yang tidak ditemukan di mawar hari ini. Tanaman yang tahan penyakit, tetapi tender untuk Zona 8 (15 derajat F). Teh mawar seringkali hanya memiliki 5 kelopak.
Hibrida - Sebuah kategori agak miscellaneous yang sering dikelompokkan dengan mawar semak modern, termasuk Hibrida berbagai mawar yang umumnya diproduksi di tahun 1900-an tetapi memiliki keturunan campuran dari kelas OGR. Kelompok penting termasuk:
Hybrid musks: dibesarkan di awal 1900-an, sebuah campuran Teas Hybrid, Teh dan China mawar ditambah beberapa ramblers awal. Mereka cenderung besar, tanaman lebat dengan tongkat melengkung, beberapa mungkin diperlakukan sebagai pendaki. Kebanyakan tahan penyakit, mentolerir teduh dan tanah yang buruk. Prolific bloomers, sangat harum, hardy ke Zona 6 (0 derajat F).
Rugosas Hybrid: Berasal dari pesisir Jepang, dihargai karena mereka tahan banting, aroma pedas, berkerut dedaunan dan tahan penyakit. Sebagian tunggal bunga (5 kelopak) keindahan ini tidak biasa datang dalam putih, merah muda, merah, ungu dan kuning. Terkenal karena tampilan jatuhnya pinggul warna-warni ukuran tomat ceri, Rugosas yang langka dan tidak biasa dalam bahwa mereka berkembang pada kelalaian. Mereka melakukannya dengan sangat baik di daerah yang tidak cocok untuk sebagian mawar.
Hybrid Kordesii: Penting untuk iklim utara, ini adalah mawar musim dingin yang sangat hardy dengan dedaunan mengkilap gelap, diyakini persilangan antara Rugosa mawar dan Rosa wichurana. Biasanya singkat pendaki, nama untuk Kordes peternak Jerman Reimer.

Modern Roses

Ini adalah mawar bahwa kebanyakan orang membayangkan ketika berpikir tentang mawar. Mawar modern hampir selalu mengulangi mekar dan datang dalam warna hampir setiap dibayangkan (kecuali biru, warna yang masih berhasil lolos naik petani). Roses modern dipimpin oleh kelas Teh Hybrid, yang popularitasnya bertepatan dengan munculnya kebun pinggiran kota di Amerika. Ini mawar dibiakkan untuk bunga besar dan mekar terus-menerus, sebagai akibatnya, tidak semua dari mereka memiliki aroma. Modern-hari petani seperti David Austin yang silang balik mawar modern dengan varietas Taman Old aroma untuk berkembang biak dan tahan penyakit kembali ke dalam mawar. Modern mawar klasifikasi meliputi:
Climbers - termasuk besar-bunga pendaki, mendaki olahraga dan ramblers.
Besar-bunga Climbers: Memiliki kelompok bunga pada kaku, tongkat melengkung yang umumnya mencapai 8-15 meter. Kata kuncinya di sini adalah kaku: pendaki ingin naik dan tidak akan melakukannya dengan baik pada pagar 3 kaki. Banyak pendaki dapat tumbuh sebagai besar, semak luas tanpa dukungan.
Olahraga Climbing: Umumnya nama untuk berbagai dari mana mereka datang (seperti Cl Iceberg, Cl Badge Emas..). Mereka menghasilkan bunga yang sama sebagai orangtua semak mereka, tetapi pada tongkat lagi. Beberapa olahraga kekurangan tenaga dari pendaki tradisional.
Ramblers: Tidak seorang pejabat ARS klasifikasi, tetapi masih sering digunakan sebagai ramblers cenderung memiliki kebiasaan pertumbuhan yang berbeda. Ramblers adalah pendaki kuat untuk 20 kaki atau lebih dengan tongkat lentur dan bunga lebih kecil dari pendaki. Ramblers mungkin baik sekali mekar, ulangi atau terus-menerus. Tanpa dukungan, ramblers akan melakukan perjalanan sepanjang apapun tanah dan penutup yang mendapat di jalan mereka (bangunan, mobil, tanaman lainnya ...)
Teas Hybrid - Ini adalah mawar florist. Bunga yang diproduksi sebagian besar satu mekar ke batang, tidak dalam kelompok. Kebanyakan 3-6 meter, mereka cenderung kurang dedaunan di dasar tanaman karena kerentanan terhadap penyakit daun. Tanaman terbuka ketimbang lebat, dengan panjang, lurus, tongkat tegak, kelas paling hardy dingin mawar modern.
Floribundas - Apakah persilangan antara Teh Hybrid dan Polyantha mawar. Bunga diproduksi dalam kelompok besar seperti Polyanthas tetapi dengan bunga yang lebih besar. Tanaman biasanya kompak, kaki 3-4 tinggi, dan dapat tegak atau menyebar. Floribundas umumnya memiliki ketahanan terhadap penyakit yang baik dan lebat, membuat mereka pilihan yang baik untuk kontainer.
Grandifloras - Dapat diperlakukan seperti teh Hybrid tetapi umumnya lebih tinggi dan lebih tegak. Bunga besar diproduksi pada batang yang panjang, baik secara sendiri-sendiri atau dalam kelompok. Hardy dan kuat, ini semak-semak dapat mencapai 7 kaki (seperti 'Ratu Elizabeth').
Semak - ". Hardy, mudah perawatan tanaman yang mencakup mawar lebat yang tidak masuk dalam kategori lain dari mawar" Meskipun secara teknis semua mawar semak, kelas ini didefinisikan oleh ARS sebagai Dengan demikian, ini adalah kelompok yang sangat beragam yang termasuk David Austin English Roses dan musim dingin-hardy mawar diproduksi oleh Griffith Buck dari Iowa State. Mawar semak cenderung memiliki tongkat lebih dari Hybrid Teh dan menghasilkan semak baik-foliaged, dibulatkan dalam kisaran 3-7 kaki. Kebanyakan mawar semak yang mengulang atau bloomers berkelanjutan, meskipun ada beberapa bloomers sekali di kelas ini. Gaya mekar bisa tunggal, kubis-seperti atau apa pun di antara. Fragrance bervariasi.
Groundcover / Landscape - Tidak seorang pejabat ARS kelas, penetapan ini sering digunakan untuk menggambarkan mawar semak yang cenderung tumbuh lebih luas daripada mereka tinggi. Mereka adalah tanaman berguna yang cenderung tahan penyakit, dan dapat ditanam di kelompok massa groundcovers atau lindung nilai. Mawar groundcover mungkin akar diri di tanah dan membantu mencegah erosi pada lereng curam. Jangan memangkas mawar-mawar di tengah tongkat, karena mendorong mereka untuk tumbuh bukannya keluar. Sebaliknya, menghapus pelari yang terlalu lama di dasar mahkota. Juga dapat digambarkan sebagai ramblers pendek.
Miniatures - Keturunan chinensis Rosa minima, tanaman ini berkisar di ketinggian 3 inci sampai 2 meter atau lebih (beberapa pendakian). Batang, daun dan bunga semuanya mungil. Miniatur datang dalam berbagai warna dan ulangi terus menerus atau bloomers. "MiniFlora" atau "Patio" mawar agak lebih besar dalam pertumbuhan dan bunga

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar