Jumat, 11 Januari 2013

Bunga Melati Lanjutan

 

Lagu klasik China tentang Molihua, (Jasmine Flower), dimainkan pada lonceng logam kuno dan batu giok yang modern lonceng, telah dipilih sebagai skor tema untuk upacara medali Olimpiade, komposer Tan Dun, yang mengadaptasi potongan untuk Olimpiade, kemarin.


Molihua, (Jasmine Flower) 

"Molihua adalah seperti sepotong ikonik hampir simbol budaya Cina, sehingga semua orang berpikir itu adalah pilihan," kata 50 tahun Oscar dan pemenang penghargaan Grammy, pada konferensi pers di Beijing untuk mengumumkan musik yang dipilih .

Suatu komposisi empat bagian, co-ditulis oleh Tan dan Wang Hesheng, seorang komposer dengan orkestra Angkatan Darat, akan dimainkan sebelum, selama dan setelah masing-masing 302 medali upacara.

Melodi utama, yang Tan digambarkan sebagai "mulia, menghangatkan hati dan penuh hormat", yang direkam menggunakan rekaman digital lonceng 2.450 tahun ditetapkan digali dari sebuah situs di Hubei.

Zhao Dongming, kepala budaya BOCOG dan upacara departemen, mengatakan: "Ini karya musik mengingatkan Anda tentang medali emas untuk Olimpiade Beijing, yang terbuat dari emas dan batu giok."

Tan, yang baru-baru opera Teh membuat debut China di Beijing, mengatakan dia melihat ke depan untuk musiknya menjadi kunci bagi dunia untuk memahami filsafat Cina.

"The resonansi dari 2.400 tahun lonceng logam dan batu giok yang modern lonceng mencerminkan aspirasi keseimbangan dan harmoni nenek moyang Cina kita," kata Tan, yang juga menulis skor asli untuk Ang Lee Crouching Tiger, Hidden Dragon,.

"Saya berharap orang-orang ingat bahwa China masih kerajaan kuno tengah mencari harmoni," katanya.

Pengunjung ke Beijing dapat menemukan asal-usul filosofi Cina pencampuran logam dan batu giok di Kuil Konfusius, kata Zhao.

Molihua tanggal kembali ke zaman kuno di Cina, tetapi menjadi dikenal di seluruh dunia ketika itu digunakan oleh komposer Italia Giacomo Puccini dalam bukunya opera Turandot.

"Dari Puccini ke Olimpiade Beijing, melodi ini adalah hadiah dari orang-orang China untuk atlet dunia," kata Tan.

Molihua terpilih sebagai musik untuk upacara medali dari lebih dari 4.000 buah disampaikan selama empat tahun terakhir oleh komposer amatir dan profesional dari seluruh dunia, kata Zhao.

Sumber: China Daily

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar