Sabtu, 12 Januari 2013

Melati :Budidaya dan Kegunaan

Banyak dibudidayakan untuk bunga nya, melati dinikmati di taman , sebagai tanaman rumah, dan sebagai bunga potong. Bunga-bunga yang dikenakan oleh perempuan di rambut mereka di selatan dan tenggara Asia. Bunga melati halus terbuka hanya pada malam hari dan dapat dipetik di pagi hari ketika kelopak kecil yang tertutup rapat, kemudian disimpan di tempat yang dingin sampai malam. Kelopak mulai membuka antara enam dan delapan di malam hari, karena suhu menurunkan.

Jasmine tea


Teh hijau dengan bunga melati
Jasmine teh dikonsumsi di Cina , di mana ia disebut melati-teh bunga (茉莉花茶, pinyin : Mo Li Hua cha). Jasminum sambac bunga juga digunakan untuk membuat teh melati , yang sering memiliki dasar teh hijau , namun kadang-kadang Oolong basis digunakan. Bunga dan teh yang "dikawinkan" di mesin yang mengontrol suhu dan kelembaban. Dibutuhkan empat jam atau lebih untuk teh untuk menyerap aroma dan rasa dari bunga melati, dan untuk nilai tertinggi, proses ini dapat diulang sebanyak tujuh kali. Karena teh telah menyerap kelembaban dari bunga, harus refired untuk mencegah pembusukan. Bunga-bunga menghabiskan mungkin atau tidak mungkin dihapus dari produk akhir, sebagai bunga benar-benar kering dan tidak mengandung aroma tidak. Penggemar raksasa yang digunakan untuk menerbangkan dan menghapus kelopak dari daun teh padat. Jika ada, mereka hanya menambah daya tarik visual dan ada indikasi kualitas teh.
Di Okinawa , Jepang , teh melati dikenal sebagai Sanpin cha (さんぴん茶).

Jasmine sirup

Jasmine sirup, terbuat dari bunga melati, digunakan sebagai bumbu.

Jasmine minyak atsiri

Jasmine minyak esensial yang umum digunakan. Bunga Its baik diekstraksi dengan metode padat karya dari enfleurage atau melalui ekstraksi kimia. Hal ini mahal karena jumlah besar bunga yang diperlukan untuk menghasilkan sedikit minyak. Bunga-bunga harus berkumpul di malam hari karena bau melati yang lebih kuat setelah gelap. Bunga-bunga yang diletakkan di atas kain kapas direndam dalam minyak zaitun selama beberapa hari dan kemudian diekstraksi meninggalkan esensi melati yang benar. Beberapa negara produsen minyak esensial melati adalah India, Mesir, China dan Maroko.

Jasmine mutlak digunakan dalam parfum dan dupa

Banyak spesies juga menghasilkan suatu yang mutlak , yang digunakan dalam parfum dan dupa . Kandungan kimia meliputi metil anthranilate , indol , benzyl alcohol , linalool , dan skatole .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar