Rabu, 09 Januari 2013

Tentang Rootstock

Sejauh ini, cara yang paling umum untuk menyebarkan mawar adalah melalui mencangkok, sebuah praktek di mana tunas-mata atau pemotongan mawar dimasukkan ke dalam batang bawah (atau di bawah saham, seperti yang sering disebut) dari varietas lain. Hal ini dilakukan dengan menumbuhkan tanaman batang bawah matang, memotong T-berbentuk lubang di daerah kulit, menempatkan bud ke dalam luka, dan membungkus aman sampai set akar ke kulit pohon. Setelah graft mengambil, bagian atas percabangan batang bawah terputus, hanya menyisakan tunas dicangkokkan untuk tumbuh dan membentuk semak baru.
Ini metode perbanyakan cepat dan murah dibandingkan dengan stek berakar tumbuh. Namun, ia datang pada harga. Tempat di mana kuncup telah ditambahkan, yang disebut mahkota atau kuncup-serikat, merupakan daerah yang lemah pada tanaman. Sebuah musim dingin, keras pembekuan dengan mudah dapat merusak mahkota, hanya menyisakan batang bawah untuk tumbuh. Batang bawah memiliki kecenderungan untuk pengisap dan kembali ke keadaan aslinya, menciptakan pertempuran terus-menerus di taman mawar. Pengisap batang bawah harus terus dipangkas keluar untuk menjaga mawar asli.

Batang bawah mudah untuk mengidentifikasi di awal musim seperti tanaman mulai keluar daun.

Pertumbuhan yang luar biasa kuat dari pangkal mawar dicangkokkan cenderung batang bawah.

Daun pengisap batang bawah (kanan) biasanya jelas berbeda dari mawar nyata (kiri).

Dua bunga di semak-semak yang sama? Mawar sebenarnya adalah di depan, mekar merah muda tunggal (belakang) adalah batang bawah.
Banyak orang tidak menyadari bahwa bagian bawah tanah mawar mereka mungkin berbeda dari apa yang mereka lihat di atas tanah. Begitulah, sampai musim dingin yang sangat dingin membunuh teh hybrid mereka, dan di tempatnya tumbuh pendaki merajalela dengan tunggal, bunga putih! Gardeners dengan mawar dicangkokkan harus menyadari bahwa jika dibiarkan, batang bawah (biasanya lebih kuat) memiliki kemampuan untuk mencekik keluar mawar asli.
Mawar dicangkokkan juga memiliki harapan hidup lebih pendek daripada sendiri-akar mawar, dari waktu ke waktu, mawar dicangkokkan akan mengatasi serikat tunas dan perlu diganti. Serikat bud dapat menjadi cukup besar dari waktu ke waktu, menciptakan sedap dipandang "pertempuran dari tonjolan."
Grafting telah menjadi metode utama memproduksi mawar sejak Tea Hybrid pertama naik diperkenalkan pada akhir 1800-an. 'La France' memiliki mekar indah tetapi tanaman lemah. Dengan tunas itu ke batang bawah, itu mengambil kekuatan lebih dan tunas segera menjadi metode memproduksi mawar modern. Jenis propagasi menyediakan kepuasan yang lebih cepat (yang dijual dengan ukuran yang lebih besar daripada sendiri-akar mawar). Namun, musim dingin menurun tahan banting dan tahan penyakit, kecenderungan untuk pengisap, dan munculnya naik virus dalam batang bawah komersial telah membuat industri memikirkan kembali menyebarkan mawar dengan cara kuno. Selama ratusan tahun, tukang kebun rumah telah menyebarkan mawar mereka sendiri dengan mengambil stek dan berkembang mereka pada akar mereka sendiri. Dengan Roses pusaka, tukang kebun dapat menikmati banyak manfaat sendiri-akar mawar tawarkan tanpa harus khawatir tentang batang bawah.

Waspadalah terhadap penipu!

Dr Huey Dr Huey
Ada sejumlah tanaman batang bawah yang digunakan tergantung pada perusahaan tumbuh mawar dan di mana di negara itu akan dijual. Jika salah satu dari mawar Anda berperilaku berbeda dan tumbuh di luar kendali, Anda mungkin memiliki penipu - itu telah dikembalikan ke batang bawah. Batang bawah yang paling umum digunakan adalah Dr Huey (ditunjukkan di sebelah kiri), ia memiliki musim yang panjang tunas, toko baik ketika telanjang-berakar dan tidak baik di seluruh bagian negara.
Beberapa mawar digunakan sebagai batang bawah adalah:
Fortuniana Hal ini terutama digunakan di bagian hangat dari negara. Fortuniana sangat kuat, tidak baik di tanah berpasir tetapi tidak sangat hardy dingin. Hal ini toleran terhadap nematoda yang merupakan hama yang menyerang akar dan umum di Florida.
Manetti A pink Noisette digunakan secara ekstensif di perusahaan-perusahaan di California. Manetti memiliki akar yang lebih fleksibel yang tidak melanggar semudah Dr Huey.
Multiflora Memiliki kecenderungan untuk mengambil garam dan tidak senang di tanah alkalin. Ini mawar tertentu sangat rentan terhadap virus.
Dr Huey Yang paling umum digunakan sebagai batang bawah, tetapi memiliki musim pemula yang panjang, mereka menyimpan dengan baik ketika telanjang-berakar dan tidak baik di seluruh bagian negara.
De La Grifferaie Mawar ini digunakan untuk "standar" atau "mawar pohon" sebagai saham batin antara Dr Huey dan mawar dicangkokkan.
Odorata Berbagai mawar sering digunakan ketika graft dilakukan saat yang sama perakaran tanaman berlangsung. Hal ini sangat rentan terhadap parasit dan empedu mahkota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar