Rabu, 09 Januari 2013

Pemupukan Bunga Mawar

Alister Stella Gray (Noisette)

Kadang-kadang tampaknya ada banyak jenis pupuk naik karena ada mawar! Memilih di antara mereka bisa menjadi tugas menakutkan, terutama bagi mereka yang baru untuk berkebun mawar. Meminta saran, dan Anda mungkin akan kewalahan dengan informasi, setiap orang memiliki pupuk favorit yang mereka bersumpah dengan. "Rumah-diseduh" pupuk baca lebih seperti resep, dan dapat mencakup bahan-bahan menarik seperti cuka atau molase. Bagaimana seseorang memutuskan apa untuk membuahi dengan, dan seberapa sering?
Pertama, menyadari bahwa mawar pada umumnya adalah pengumpan berat. Roses senang diberi makan, dan akan membalas Anda dengan mekar lebih banyak jika mereka dibuahi. Mawar yang sehat juga lebih siap untuk menangkal patogen, sehingga pemupukan yang bermanfaat dari sudut pandang pencegahan penyakit juga. Dapat bertahan hidup mawar tanpa dibuahi? Jawabannya adalah ya, tetapi Anda mungkin tidak akan menyukai hasilnya. Ada beberapa pengecualian untuk aturan ini: spesies-spesies atau dekat mawar digunakan untuk tumbuh di alam liar dan disesuaikan dengan mengabaikan, sehingga untuk berbicara. Ini adalah pilihan seperti Rosa Mundi, Rosa glauca, atau Rugosas Hybrid, ramblers besar seperti 'Enigma Darlow' dan 'Paulus Himalaya Musk' juga bisa biasanya berjuang sendiri. Varietas ini cenderung sekali mekar, tetapi pilihan yang baik untuk kebun mawar yang tidak memiliki waktu atau keinginan untuk membuahi. Tapi siapa pun berusaha untuk tumbuh berulang-mekar mawar seperti Teh Hybrid dan Floribundas harus membuahi teratur selama musim tanam.
Dalam rangka untuk memilih pupuk yang tepat, hal ini membantu untuk memahami blok bangunan dasar gizi bahwa semua tanaman membutuhkan. Paling penting adalah Big Three: Nitrogen (N), Fosfor (P) dan Kalium (K). Ini adalah tiga angka yang Anda lihat pada semua paket pupuk, dan juga disebut sebagai rasio NPK. Tanpa terlalu ilmiah, jika Anda dapat mengingat "Up-Down-All Around" Anda akan memiliki ide yang baik tentang bagaimana nutrisi beroperasi. Nitrogen membantu tunas (di atas tanah), Fosfor membantu akar (bawah tanah) dan Kalium digunakan oleh seluruh tanaman (jenis seperti vitamin). Lebih spesifik:
Nitrogen (N) mempromosikan sehat vegetatif, pertumbuhan hijau. Nitrogen merupakan komponen dari semua protein dan karena air mencuci itu jauh dari zona akar, mawar memerlukan pasokan yang konsisten dari itu. Hal ini diperlukan untuk membangun klorofil dan memungkinkan tanaman untuk menggunakan cahaya untuk mengubah air dan karbon dioksida menjadi gula untuk makan sendiri. Terlalu banyak dan Anda menghasilkan tanaman yang rimbun dengan bunga sedikit atau tidak ada. Terlalu sedikit, dan mawar akan memiliki daun kuning, tidak ada pertumbuhan baru, dan mawar pucat kecil.
Fosfor (P) membuat akar yang kuat dan produksi bunga berlimpah. Terlalu sedikit akan menyebabkan dedaunan kusam, daun jatuh, batang bunga kuncup yang lemah dan tidak akan terbuka.
Kalium (K) juga dikenal sebagai kalium, mendorong pertumbuhan kuat dan memastikan semua dalam keadaan baik. Hal ini seperti penguat sistem kekebalan tubuh yang membantu tanaman melalui masa-masa stres seperti penyakit / serangga kerusakan, kekeringan dan suhu dingin. Kurangnya kalium akan menghasilkan steam yang lemah, tunas kurang berkembang, dan tepi kuning pada daun yang berubah menjadi cokelat.
Selain di atas, ada beberapa nutrien lain yang mawar butuhkan. Ini termasuk: Kalsium (Ca), Magnesium (Mg), Sulfur (S), Boron (B), Tembaga (Cu), Besi (Fe), mangan (Mn) dan Seng (Zn). Kalsium meningkatkan kekuatan dinding sel, sehingga secara teoritis, mawar dengan kalsium yang cukup akan dapat lebih baik menangkal mengisap serangga seperti kutu daun. Magnesium adalah nutrisi yang sangat penting untuk mawar, mempromosikan daun hijau gelap, warna bunga intensif, produksi bunga meningkat, dan juga dapat membantu menyiram garam berbahaya melalui tanah. Itulah sebabnya Garam Epsom (bentuk Magnesium Sulfate), merupakan rahasia waktu dihormati untuk tukang kebun mawar (diterapkan pada tingkat cup 1/3 sampai 1/2 per tanaman pada awal musim tanam). Yang paling penting untuk diingat, bagaimanapun, adalah bahwa semua zat gizi yang diperlukan untuk mawar, sehingga mencari kualitas, seimbang tinggi naik pupuk yang mencakup macronutrients serta mikronutrien.
Sekarang Anda tahu apa yang Anda butuhkan mawar, bagaimana Anda pergi tentang memberikan kepada mereka? Pupuk umumnya dikategorikan sebagai organik atau anorganik. Pupuk organik termasuk pupuk, kompos atau tumbuhan dan hewan produk (alfalfa, tepung tulang, pupuk ikan, ekstrak rumput laut, dll). Kandungan gizi mereka biasanya rendah dan biaya mereka umumnya lebih tinggi daripada alternatif sintetis, namun, pupuk organik lebih baik bagi lingkungan dan dapat membantu membangun dan meningkatkan humus tanah Anda. Ikan / Kelp pupuk cair, misalnya, memiliki rasio NPK dari 2-1-2, ikan menyediakan sumber nitrogen dan kelp menambahkan mineral yang diperlukan. Pada saat ini konsentrasi rendah, organik dapat dan harus digunakan secara terus menerus. Jika Anda memiliki sumber siap bahan organik, seperti pupuk kandang tua, sampah dapur, sampah kompos halaman atau kliping rumput, cobalah membuat kompos sendiri. Kompos feed tanah dengan menambahkan bahan organik dan nutrisi dasar, yang pada gilirannya meningkatkan tekstur tanah dan tanah feed mikro-organisme. Tanah yang sehat membuat mawar yang sehat.
Anorganik (sintetis atau buatan manusia) pupuk yang diproduksi dan membuat sebagian besar dari apa yang Anda dapat membeli siap pakai di toko. Dalam kehidupan yang serba cepat saat ini, mereka menawarkan kemudahan kenyamanan, dan biasanya lebih terkonsentrasi dan lebih murah dibandingkan dengan organik. Pupuk anorganik yang tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk air larut atau cair, granular dan lambat-release. Tanaman mawar tidak membeda-bedakan jenis pupuk yang mereka terima, asalkan nutrisi yang tersedia, sehingga biaya dan kemudahan penanganan dapat menjadi faktor penentu. Hanya perlu diingat bahwa pupuk anorganik tidak membantu kondisi tanah Anda, sehingga tidak pernah memiliki efek residual.
Ketika harus pupuk diterapkan? Aturan praktis adalah setiap 4-6 minggu selama musim tanam pupuk granular. Kondisi cuaca yang sebenarnya, tidak ada tanggal tertentu, adalah apa yang penting. Ketika keluar dari dormansi, jika Anda memiliki 4-6 inci dari pertumbuhan baru, dan dapat melihat brosur nyata pertama dengan 5 -7 daun, maka saatnya untuk membuahi, terlepas dari apa kata kalender. Setiap potensi risiko kerusakan frost pegas sebanding dengan fakta bahwa mawar Anda lapar. Pada akhir musim, jika Anda tinggal di iklim dingin musim dingin, hentikan pemupukan 8 minggu sebelum Anda biasanya mendapatkan es pertama Anda. Hal ini akan memungkinkan setiap pertumbuhan baru tender untuk mengeras off, sehingga mengurangi kerusakan embun beku.
Setelah Anda menetapkan regimen dasar Anda pemupukan, Anda dapat menyempurnakan aplikasi Anda untuk kesehatan mawar optimal. Pupuk cair, misalnya, lebih segera tersedia untuk tanaman dan dapat digunakan sebagai pengobatan penyelamatan untuk tanaman dengan kekurangan yang serius. Ini termasuk pupuk daun yang cepat diserap ketika disemprotkan pada daun. Pupuk dengan kandungan nitrogen sedikit atau tidak dapat diterapkan kemudian ke musim gugur, ini termasuk makan tulang atau fosfat alam, yang membantu mendorong pertumbuhan akar dan mekar tahun depan. Tambahan faktor yang perlu dipertimbangkan termasuk:
  • Pupuk granular umumnya sulit bagi tanaman muda untuk proses; Heirloom merekomendasikan penggunaan pupuk cair pada tanaman muda kita naik selama musim tanam pertama untuk mencegah pembakaran akar.
  • Mawar ditanam di wadah harus dipupuk dengan pupuk air-larut atau cair secara lebih sering. (Karena kontainer disiram lebih sering, pupuk granular umumnya dicuci sebelum mereka dapat bertindak).
  • Kompos atau mulsa dapat merampok pabrik nitrogen seperti terurai, mungkin perlu untuk meningkatkan tingkat nitrogen untuk melawan proses ini jika Anda menggunakan kompos.
  • Kondisi lokal Anda tanah memiliki banyak hubungannya dengan apa nutrisi yang tersedia untuk mawar Anda. Di daerah kami, misalnya, fosfor dan kalsium mudah dapat mengikat dengan unsur-unsur lain di dalam tanah dan menjadi tidak tersedia. Mereka perlu ditambahkan lebih sering atau dalam konsentrasi tinggi untuk memastikan mereka benar-benar mendapatkan ke pabrik. Di daerah lain di negeri ini, tanah lebih basa dan mungkin memerlukan perubahan untuk menyesuaikan pH tanah untuk memastikan penyerapan pupuk yang optimal.
  • Jika Anda mengikuti rekomendasi pemupukan dasar, telah dikoreksi pH Anda tingkat (mawar seperti pH 6,0 sampai 6,5) dan masih memiliki masalah gizi, tes tanah akan membantu menentukan masalah.
Akhirnya, ingatlah untuk tetap memperhatikan mawar Anda erat dan mereka akan memberitahu Anda apa yang mereka butuhkan. Sebuah naik dengan kekurangan zat besi akan kekurangan klorofil dalam daun dan akan tampak kuning dengan urat hijau. Sebuah kekurangan mangan juga akan memanifestasikan dirinya dalam kurangnya warna daun hijau gelap. Tindakan korektif harus selalu diambil ketika nutrisi individu tidak tersedia bagi tanaman mawar. Selain itu, selalu ingat bahwa pupuk pada dasarnya garam, dan tanpa air yang cukup dapat membakar mawar Anda. Pada kenyataannya, sebagian besar nutrisi tidak dapat digunakan tanpa air bergerak ke dalam pabrik. Jika Anda mawar tumbuh di kelembaban tinggi atau tanah sangat kering, serapan hara akan berkurang. Jadi selalu ingat untuk air pupuk Anda - sebelum dan setelah aplikasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar