Minggu, 06 Januari 2013

Cara Memilih Bunga Mawar

Ada beberapa faktor kunci untuk dipertimbangkan ketika berkebun dengan mawar. Kondisi tanah, paparan sinar matahari dan gaya lansekap Anda semua berperan, tetapi jawaban yang paling akan terungkap jika Anda bertanya pada diri sendiri satu pertanyaan sederhana: Apa yang saya inginkan ini meningkat lakukan?
Sungguh menakjubkan betapa sering kita lupa untuk menilai apa yang kita inginkan dari tanaman kami - pada kenyataannya, beberapa tidak pernah bahkan dianggap itu! Kita semua bersalah karena tanaman di halaman rumah kami hanya karena kami berjalan oleh sesuatu di pusat taman dan menyukainya, atau memiliki lutut lemah berwarna kuning bunga (atau apa pun penderitaan tertentu Anda mungkin). Tapi sadar memilih mawar adalah proses yang sama sekali berbeda. Bagaimana ini akan mempengaruhi emosi Anda? Apakah Anda ingin sesuatu yang mencolok atau campuran halus warna dan tekstur? Pikirkan tentang bagaimana mawar dapat bekerja untuk Anda untuk mengisi lanskap kebutuhan dasar seperti lindung nilai, layar atau groundcovers.
Ini mungkin bahwa Anda memiliki tempat yang cerah di halaman Anda dan hanya ingin sesuatu yang mekar di sana. Dalam hal ini, langit adalah batasnya, dan Anda memiliki ratusan pilihan. Namun dalam kebanyakan kasus, ada beberapa jenis mendefinisikan faktor: terlalu teduh, Anda memiliki ruang terbatas, Anda ingin mawar dengan pinggul mencolok ... sebelum penanaman mawar, pikirkanlah dengan hati-hati tentang di mana Anda ingin menanamnya dan dampak yang akan terjadi pada Anda dan taman Anda.
Sedikit pra-perencanaan bisa pergi jauh ke arah menikmati mawar Anda. Hal ini sering perbedaan antara hanya hidup dengan mawar dan benar-benar mencintai itu. Mengingat perawatan, ukuran keseluruhan dan bentuk semak-semak, dan cara-cara yang dapat meningkatkan lansekap Anda akan memastikan pilihan yang tepat untuk taman Anda.
Red Glory Roses, Lavender Lassie mawar dan Paulus Himalaya Musk mawar di kebun
Roses datang dalam segala bentuk dan ukuran, dari miniatur luar biasa kecil untuk ramblers luas. Pencocokan kebiasaan pertumbuhan mawar ke ruang yang telah tersedia akan meningkatkan taman Anda tanpa membuat sakit kepala perawatan yang tidak perlu. Atas: berbagai ukuran yang ditunjukkan oleh Glory Merah (lindung nilai tinggi), Lassie Lavender (arbor) dan Paulus Himalaya Musk (memanjat lebih dari 30 meter ke pohon).
Anda mungkin pernah mendengar ungkapan "bentuk mengikuti fungsi." Ini benar mawar juga. Apakah Anda ingin membuat titik fokus di halaman Anda? A, tinggi berwarna cerah pendakian naik pada pilar akan menjadi pilihan Anda. Perlu untuk mengisi ruang besar dengan cepat? Gunakan suckering varietas seperti Gallicas dan Rugosas yang ingin menjajah. Mawar semak, Floribundas dan Polyanthas bekerja lebih baik daripada Teas Hybrid massal, ini mawar cenderung tahan penyakit dan dapat ditanam dalam kelompok besar untuk membuat blok warna.
Bagaimana Anda ingin menggunakan mawar Anda juga berdampak di mana mereka harus ditanam. Besar-mekar, varietas harum ditanam untuk karangan bunga harus ditempatkan berdekatan dengan area tempat duduk atau teras di mana mereka dapat dengan mudah dinikmati dan diakses untuk memotong. Di sisi lain, mawar dengan produktif, mekar lebih kecil (seperti mawar semak Meidiland) mungkin terlihat lebih baik dari jarak di mana Anda bisa mendapatkan dampak visual penuh mekar tanpa menjadi terlalu dekat dengan bunga dikeluarkan untuk memperhatikan mereka. Kompak, bloomers produktif meminjamkan diri alami untuk berkebun kontainer, sedangkan hampir mawar tanpa duri cocok berdekatan dengan jalan setapak atau daerah lain di mana pemeliharaan varietas thorned akan menjerat yang lewat.
Jumlah waktu yang Anda bersedia untuk menghabiskan pada tugas-tugas pemeliharaan seperti pemangkasan, pemupukan atau penyemprotan juga dapat membimbing Anda pemilihan mawar. Jika deadheading musim panas bukanlah tugas favorit Anda, pertimbangkan beberapa mawar spesies atau Roses Taman Old. Ini mungkin hanya mekar setahun sekali, tetapi sekali-sekali mekar berarti-pemangkasan! Sekali-bloomers atau membersihkan diri varietas (seperti Knock Out atau Delight Carefree) juga pilihan yang baik untuk sulit menjangkau daerah-daerah di taman Anda di mana pemangkasan teratur akan menjadi tugas yang sulit.
Contoh floribunda mawar, Miniature Roses and Roses untuk Kontainer dan Hedges
Bagaimana Anda berencana untuk menggunakan mawar di lansekap akan membantu mempersempit pilihan Anda. Searah jarum jam dari atas: floribundas dan miniatur membuat mawar besar untuk kontainer, harum, bunga mawar besar memberikan mekar untuk karangan bunga, pendaki berwarna cerah menciptakan focal point di taman, dan penyakit-tahan mawar semak membuat pilihan yang baik untuk lindung nilai.
Tidak yakin yang naik yang Anda cari? Pertimbangkan kriteria seleksi berikut untuk memilih mawar yang sempurna untuk taman Anda:

Warna di Taman

Warna-warna hangat (merah, oranye, kuning) yang cerah, energik, dan cenderung tampak lebih dekat.
Warna-warna dingin (putih, lavender, pink) yang menenangkan dan memberi kesan menenangkan.
Rose Opposites Warna: Purple Rose
Rose Opposites Warna: Yellow Rose
Warna berlawanan (seperti ungu-kuning) membuat masing-masing warna cerah dan lebih kuat daripada itu akan dengan sendirinya.
Contoh Rose Color Harmony: A White Rose
Contoh Rose Warna Harmony: Putih dengan Pink
Contoh Rose Color Harmony: A Pink Rose
Menciptakan harmoni di taman dengan menggunakan variasi tonal warna yang sama.

3 komentar: